Kasur yang jadi tempat tidur nenek Paitun yang ditemukan dalam kondisi tubuh terbakar / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES
Kasur yang jadi tempat tidur nenek Paitun yang ditemukan dalam kondisi tubuh terbakar / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES

Seorang nenek warga Desa Pakel Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung yang diketahui bernama Paitun (80) ditemukan meninggal dunia. Tubuh Paitun mengalami luka bakar dan ditemukan di tempat tidurnya Jumat (14/02)  pagi sekitar jam 05.00 wib atau bakda subuh.

"Benar, telah ditemukan mayat dalam kondisi sekujur tubuhnya terbakar," kata Paur Humas Polres Tulungagung, Ipda Anwari.

Lanjutnya, kebakaran diketahui pertama kali saat tetangga yang bernama Umi salamah melihat kepulan asap tebal dari rumah korban.

"Karena melihat asap mengepul, saksi ini bersama dengan warga lainnya, membuka paksa pintu dapur rumah korban," ungkap Anwari.

Setelah pintu terbuka, warga mendapati korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

"Kondisi korban terbakar diatas tempat tidurnya," terangnya.

Kebakaran berhasil dipadamkan oleh warga dengan alat seadanya. Petugas kemudian datang dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna memastikan sebab kebakaran itu.

"Dari hasil keterangan diketahui korban selama ini tinggal sendirian dirumah," paparnya.

Polisi juga menemukan dugaan sementara  penyebab kebakaran yang merenggut nyawa Paitun itu. Kebakaran diduga karena konsleting listrik.

Keluarga menolak proses visum dan menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan meminta jenazah segera dimakamkan.