Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Eny Rachyuningsih (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Eny Rachyuningsih (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

Pemerataan sekolah terus diupayakan oleh Pemkota Batu di setiap desa/kelurahan di Kota Batu. Bukan hanya wacana pembangunan terkait SMPN 7 di Kecamatan Junrejo, tetapi juga SD Negeri di Kecamatan Bumiaji.

Ya rencananya melalui Dinas Pendidikan Kota Batu, bakal mendirikan SD Negeri di kawasan Desa Sumber Brantas. Rencananya akan dibangun satu SD Negeri di sana.

“Di Desa Sumber Brantas itu SD Negeri baru ada satu di sana, sehingga perlu ada penambahan,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Eny Rachyuningsih.

Ia menambahkan, di Desa Sumber Brantas saat ini masih terdapat satu SD Negeri. Yakni SD Negeri Tulungrejo.

“Rencana pembangunan SD Negeri Sumber Brantas saat ini masih dalam proses kajian,” ucapnya. Kemungkinan pembangunannya mulai dikerjakan pada tahun 2021 mendatang.

Dengan pemerataan sekolah di setiap desa/kelurahan itu akan membantu masyarakat di sana. Sebab bagi wali murid tidak perlu mendaftarkan anaknya jauh-jauh dari desanya.

“Kami ingin supaya orang tua tidak perlu jauh-jauh mendaftarkan anaknya di luar desanya. Apalagi jarak dari Desa Sumber Brantas ke desa lainnya bisa dikatakan cukup jauh,” tutup Eny.