Istri korban saat menagisi jenazah suminya sebelum dievakuasi. (foto: Istimewa  / Jatim TIMES)
Istri korban saat menagisi jenazah suminya sebelum dievakuasi. (foto: Istimewa / Jatim TIMES)

Warga Desa Jambearum, Puger, Rabu (9/10/2019) pagi, geger karena aksi pembunuhan di SPBU Jambearum., Korbannya Tumin (55). Sedangkan pelakunya Iwan (30), yang tidak lain adalah tetangga Tumin sendiri. 

Korban selama ini dikenal sebagai penjaga atau waker SPBU Jambearum. Dia dibunuh di ruang tamu SPBU.

Sedangkan Iwan, usai melakukan pembunuhan, langsung menyerahkan diri ke Mapolsek Puger. "Korban dibunuh di ruang tamu SPBU. Kebetulan SPBU masih dalam tahap renovasi. Pelaku sendiri usai melakukan pembunuhan langsung menyerahkan diri ke mapolsek," ujar Kapolsek Puger AKP Ribut Budiono melalui petugas SPKT.

Polisi langsung menuju lokasi pembunuhan dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Tumin ditemukan bersimbah darah di pintu ruang tamu dengan mengalami lima luka  bacok di beberapa bagian kepalanya.

 "Saat ini kami masih melakukan pemeriksaan kepada pelaku, apa yang melatarbelakangi pelaku membunuh korban yang tidak lain tetangganya sendiri," ujar kapolsek. 

Dari beberapa informasi yang diterima media ini, pembunuhan oleh Iwan terhadap Tumin dikarenakan faktor balas dendam. Namun, sampai berita ini ditulis, belum ada pernyataan resmi dari pihak berwajib mengenai motif yang melatar belakangi peristiwa Rabu pagi itu.