Kapolres Jember AKBP. Alfian Nurrizal bersama dengan ketua Baznas Jember. (foto : Danu P / Jatim TIMES)
Kapolres Jember AKBP. Alfian Nurrizal bersama dengan ketua Baznas Jember. (foto : Danu P / Jatim TIMES)

Keberadaan Kampung Sustainable Development Goals (SDGs) di Dusun Krajan, Desa Sukorejo, Bangsalsari, Jember, yang sudah diresmikan Pemkab Jember pada medio bulan Juli lalu mendapat dukungan dari Kapolres  AKBP Alfian Nurrizal SH SIK MHum.

Dalam kunjugannya ke Kampung SDGs yang dibina Pemkab Jember, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jember, dan SMK Pertanian Jember pada Senin (7/10/2019) malam, Kapolres mengatakan bahwa kunjungannya ke Kampung SDGs selain menjalin silaturahmi. Juga untuk memperkuat keberadaan program Kopi Kampung SDGs.

“Kedatangan kami ke Kampung SDGs ini untuk memperkuat program-programnya. Program Kampung SDGs adalah membangun kota dan pemukiman yang inklusif, aman, tangguh dan berkelanjutan. Tentunya kehadiran kami untuk meningkatkan ketenteraman dan kedamaian serta kemakmuran masyarakat,” ujar kapolres.

Kampung SDGs merupakan kampung yang melakukan pemberdayaan masyarakat daerah hutan. Pengelolaannya bekerja sama dengan UNDP, salah satu organisasi Internasional di bawah Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Salah satu kegiatan Kampung SDGs yakni tentang kesetaraan gender. Yakni memberikan motivasi untuk giat belajar dan sekolah kepada anak yamg dinikahkan di usia dini sehingga mereka bisa melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi.